Blog yang Cocok Dibaca Pas Lagi Gabut!

by - Sunday, April 24, 2022


Blog yang Cocok Dibaca Pas Lagi Gabut! - Kalau lagi gabut atau bingung mau ngapain, biasanya kita bakal rebahan atau mainin hp entah itu main game, lihat-lihat foto atau yang lainnya. Nah, daripada ga jelas kan aktivitasnya, kamu bisa loh baca-baca blog yang bakal disebut di bawah ini! Sebenernya bingung, bakal disebut blog atau media online. Soalnya beberapa yang kusebut ini bakal campur yaa. Langsung aja yuk!

Mojok


Buat yang satu ini, bisa kamu akses via mojok.co. Kenapa aku rekomendasiin? Soalnya:
  • bahasanya mudah dipahami
  • tulisannya detail
  • ada info referensi juga
  • berdasarkan data
  • opininya menarik

Yah boleh dicoba dibaca aja beberapa artikelnya dan boom! kamu ga bakal sadar kalau kamu udah baca 80% dari keseluruhan artikel saking asik bacanya.

Magdalene


Yang satu ini bisa dibilang banyak bahas isu feminisme atau yaa tentang perempuan. Awalnya aku tau karena follow Instagram-nya. Tapi, biasanya seminggu sekali itu akun mereka posting tentang "artikel pilihan minggu ini". Wah, karena penasaran akhirnya kubuka web-nya. Ternyata, selain tentang isu-isu perempuan, mereka juga bahas tentang hal yang katanya tabu di masyarakat, kayak tentang seksualitas. 

Coba buka aja dan baca-baca artikelnya. Banyak pembahasan yang menarik dari berbagai macam perspektif!

Tirto


Kalau ini sih sebenarnya media online banget yaa. Tapi, kenapa aku tulis di sini? Soalnya, aku termasuk sering buka situs webnya. Di sini, banyak banget bahas hal-hal yang lagi viral, berita terbaru dan ada juga tulisan-tulisan opini yang menarik.

Selain itu, artikelnya biasanya detail, lengkap, panjang, tapi tetap enak dibaca. Di halaman utama juga ada infografik yang bisa kamu baca kalau lagi mau baca berdasarkan visual.

Wolipop


Subdomain dari detik ini udan aku kenal dari lama dibanding beberapa yang disebut di sini. Biasanya sih, kalau pas lagi bosen, istirahat, atau cari inspirasi pas masih sekolah di SMK, aku suka buka wolipop ini.

Isinya macem-macem sih. Mulai dari hal-hal yang lagi populer, artikel tentang makanan, makeup, skincare bahkan zodiak juga ada! Eits, jangan dianggap serius ya, bisa dijadiin buat hiburan aja. Menurutku, web ini cocok juga kok buat remaja soalnya pembahasannya ringan gitu.

Hipwee


Sejenis sama Wolipop. Web ini udah aku kenal dari zaman pas masih SMK. Aku tiap hari suka buka dan baca bagian yang artikel populer sepanjang masa, sebulan terakhir sama seminggu terakhir. Banyak info baru yang awalnya aku ga tahu, akhirnya jadi tahu. Bener-bener entertaining sih menurutku.

im-lynn


Buat kamu yang suka travelling, kayaknya bakal cocok banget deh sama blog yang satu ini. Yap, travel blogger yang satu ini sampai sekarang masih aktif share tentang perjalanannya di Indonesia dan negara-negara lain kayak Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan lain-lain. Cocok banget nih diakses biar berasa ikut jalan bareng juga hehe.

ririeprams


Siapa yang suka cari-cari info tentang makeup? Nah, aku yang dulu masih banyak belajar soal makeup ngerasa beruntung banget ketemu blog satu ini. Yap, ririeprams. Dulu, sebelum aktif nge-youtube, aku rajin banget loh baca blognya buat tahu tentang makeup.

Aku suka soalnya kondisi kulitnya hampir mirip aku. Dan aku cukup kaget ternyata masih sering update di blog. Soalnya, biasanya beauty blogger yang awalnya aktif di blog, pas pindah jadi beauty youtuber, blognya jadi dicuekin. Tapi ini engga!

Nah, itu dia 7 Blog yang Cocok Dibaca Pas Lagi Gabut! Sekarang gabutnya kamu bakal lebih bermanfaat soalnya pasti ada info atau pengetahuan baru yang bakal nempel di otak nih hehe. Semoga bermanfaat ya!

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)