Beberapa Alasan Ikut BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022

by - Monday, April 11, 2022



Beberapa Alasan Ikut BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022 - Aku sudah lupa berapa lama aku sudah bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan. Kalau dikira-kira, sepertinya sudah lebih dari 5 tahun. Hal yang paling kutunggu-tunggu sejak bergabung dengan Blogger Perempuan adalah Tema Harian dan 30 Day Challenge

Seingatku, dulu saat Facebook Group Blogger Perempuan sangat aktif, setiap harinya admin akan memposting Tema Harian untuk menulis blog. Nantinya kolom komentar akan menjadi sangat ramai dan bisa dijadikan ajang untuk saling mengunjungi dan saling berbagi komentar di blog. Wah, pokoknya sangat seru! 

Selain itu, hal yang kutunggu juga adalah 30 Day Challenge yang biasanya akan muncul saat bulan Ramadan seperti sekarang ini. Biasanya, aku hanya melihatnya, membaca T&C, melihat temanya dan sudah. Aku tidak mengikutinya karena terlihat sangat banyak dan aku hanya mengambil beberapa tema yang ingin kutulis di blog. 

Tahun ini, aku ingin ada sesuatu yang berbeda di blogku. Karena blog sudah jarang kuisi, bahkan tahun lalu aku hanya menengoknya sedikit saja dan hanya menulis 2 artikel saja mengenai anak dan suamiku. Melihat ada 30 Day Challenge ini aku merasa bersemangat ingin kembali menulis artikel agar blogku tetap "hidup". 

Nah, ini dia beberapa alasan kenapa aku mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022 ini: 

Memberi Tantangan 

Aku ingin memberi tantangan kepada diriku sendiri apakah tahun ini aku bisa mengisi blog lebih dari 30? Karena bisa dilihat di bagian Blog Archive yang ada di sebelah kanan, aku paling banyak menulis di tahun 2015 dan 2018. Itu pun masing-masing hanya 17 artikel saja. 

Aku merasa kurang dan kebetulan ada Blog Challenge yang sudah dari lama ingin kuikuti. Rasanya, tahun ini artikel di blogku akan bisa melewati 30 artikel. Aku sangat tidak sabar setiap harinya untuk menulis artikel! 

Mengisi Kekosongan Blog 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, blogku ini sempat kosong alias sepi postingan sejak September 2021. Dan aku menulis kembali di bulan November 2022, yang artinya blogku sempat kosong selama 1 tahun lebih. Wah, kacau sih. 

Aku beruntung sempat membuka Instagram dan melihat postingan tentang BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022. Semangat menulisku jadi kembali lagi. 

Ada Banyak Ide Menulis Blog

Biasanya, aku akan kebingungan setiap kali berpikir untuk mengisi blog. Kalau aku sedang tak ada ide dan memaksakan diri untuk menulis, hasil tulisanku akan berantakan dan akhirnya tulisanku hanya akan berakhir di draft tanpa pernah terposting.

Dengan adanya BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022, akan ada tema yang berbeda setiap harinya selama 30 hari. Dan tentu saja ini menjadi ladang ide yang menjanjikan untuk blogku yang gado-gado ini. 

Membuang Rasa Malas

Alasan utama yang terpenting adalah ini. Aku ingin membuang rasa malasku dalam menulis. Karena blog ini terlihat sepi dan tidak ada banyak postingan, aku sendiri jadi merasa malas untuk menulis. Tapi, kabar baiknya adalah aku berhasil membuanya setelah mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022 ini. 

Kurang lebih itulah beberapa alasanku mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2022 ini. Aku berharap semoga aku tetap bisa istiqomah untuk terus menulis hingga hari ke-30 dan seterusnya. Juga artikel yang kutulis di blog ini bisa bermanfaat. Aamiin.

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)