Bulan Puasa Kali Ini Mau Ngapain Aja?

by - Sunday, April 10, 2022



Bulan Puasa Kali Ini Mau Ngapain Aja? - Tidak terasa, tahun ini menjadi bulan puasa ketiga yang masih ada dalam situasi pandemi. Tak ada banyak hal yang ingin dilakukan karena aku tetap harus bekerja dan melakukan kegiatan rutin yang sudah menjadi makanan sehari-hariku. Terkadang, aku merasa sangat lelah dan bosan. 

Bahkan, di bulan puasa ini aku masih harus tetap melihat atap yang sama setiap harinya alias aku pun ingin berlibur dan menikmati pemandangan indah yang bisa memanjakan mata. Tapi sayangnya, hal ini masih cukup sulit untuk dilakukan.

Lalu, puasa kali ini ingin melakukan apa saja? Hm, jika ada pertanyaan seperti itu, aku akan menjawabnya dengan sedikit kebingungan karena memang sangat sulit untuk melakukan A, B mau pun C karena saat ini aku sudah mempunyai bayi. 

Tapi, kira-kira ini dia hal-hal yang ingin dilakukan saat bulan puasa:

Belajar Masak dan Membuat Kue 

source: freepik


Tak ada banyak hal yang ingin kulakukan di bulan puasa kali ini mengingat keseharianku yang masih harus bekerja 8 jam setiap harinya, belum lagi aku harus melakukan pekerjaan freelance 1-3 jam juga. Sambil bekerja, aku juga harus mengurus bayiku yang saat ini sudah memasuki 5 bulan. Wah, setiap hari rasanya benar-benar lumayan melelahkan.

Tapi, setidaknya, aku ingin melakukan hal ini mungkin di waktu weekend.

Meskipun aku sudah menikah, tapi aku masih memiliki kekurangan yaitu aku tidak jago masak. Bahkan, suamiku lebih jago memasak dibandingkan dengan diriku. Kalau aku hanya bisa memasak masakan yang dasar saja, suamiku bisa memasak hal yang lainnya seperti sate maranggi dan mengolah daging lainnya. Bisa dibilang, aku banyak belajar dari suami untuk bisa memasak. 

Memasak untuk Suami

Bulan puasa ini, sebenarnya aku benar-benar ingin belajar memasak masakan selain masakan dasar yang biasa kumasak. Aku juga ingin bisa membuatkan bekal untuk dibawa ke kantor. Aku juga ingin membuatkannya masakan untuk dimakan sepulang bekerja dan juga saat sedang bersantai di rumah.

Biasanya, aku dan suami selalu mengecek aplikasi untuk memesan makanan dan terus merasa bosan karena sepertinya hanya itu-itu saja yang muncul makanannya. Sepertinya akan sangat menyenangkan  kalau aku bisa memasak dan explore menu-menu yang berbeda setiap harinya.

Memasak untuk Anak

Karena anakku masih bayi yang baru berumur 5 bulan, tentunya aku merasa agak khawatir karena aku belum bisa memasak dengan baik. Memasuki 6 bulan, aku harus siap untuk memberikannya MPASI dan akan sangat baik bukan kalau aku sendiri yang membuat makanannya?

Di bulan puasa ini, explore dan reel Instagramku penuh dengan cara-cara untuk membuat MPASI yang menyehatkan untuk bayi. Aku juga selalu menyimpannya ke bookmark untuk coba membuatnya nanti saat anakku masuk 6 bulan. Selain dari Instagram, aku juga suka mencari menu-menu MPASI melalui YouTube.

Membuat Kue

Di bulan puasa tentunya identik juga dengan membuat kue kering untuk lebaran. Sepertinya, ini akan menjadi ajang yang baik untukku belajar membuat kue juga. Sayangnya, aku belum mahir membuat kue kering. Tapi kalau perboluan atau kue basah, aku merasa cukup percaya diri bisa membuatnya (meski harus melihat resep dulu) karena aku cukup sering membuatnya bersama ibu saat masih sekolah.

Bahkan, aku pernah meng-upload resep kue bolu yang kubuat di Cookpad (https://cookpad.com/id/pengguna/10250663). Dan menurutku rasanya cukup enak dengan hasil yang cukup memuaskan juga. Tolong abaikan resep lainnya ya karena masih belajar :')

Rencananya, puasa tahun ini ibu akan kembali membuat kue kering. Aku akan ikut nimbrung sekalian membantu dan juga belajar agar bisa membuat kue. Jadi tidak sabar ingin segera membuatnya!

Nah, itulah beberapa hal (sebaiknya kusebut hal saja karena memang hanya ada ini saja) yang ingin kulakukan saat bulan puasa. Aku sendiri sebenarnya masih belum yakin apa bisa melakukannya atau tidak karena waktuku yang terbatas dan tidak banyak. Bahkan, untuk menulis blog saja aku perlu menunggu hingga anakku tertidur di malam hari dan baru bisa menyelesaikannya menjelang tengah malam.

Semoga saja aku bisa melakukan hal yang ingin dilakukan saat bulan puasa tahun ini. Aamiin.

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)