Go Back Couple, Rewatch Tanpa Skip!

by - Thursday, April 21, 2022



Go Back Couple, Rewatch Tanpa Skip! - Kali ini, aku bakal membahas tentang film. Eh, sebenarnya bukan film. Tapi, lebih tepatnya series yang berasal dari Korea Selatan. Atau yang sering disebut drakor (drama korea). Sebenarnya, aku cukup bingung jika harus menceritakan film favorit sedangkan aku sendiri lebih sering menonton drakor. Jadi, aku akan membahas tentang series atau drama korea yang selalu kurekomendasikan kalau ada yang sedang mencari rekomendasi drakor tentang kehidupan pernikahan atau drakor yang punya tema lengkap.

Drakor yang akan kubahas ini adalah Go Back Couple. Drakor ini cocok banget ditonton sama kamu yang bakal segera menikah, yang udah nikah, yang udah punya anak, atau sebenarnya siapa aja cocok kok! 

Soalnya, kayak yang udah dibilang di atas, drakor ini punya tema yang lengkap!

Kamu cari tentang romance? Ada!

Cari tentang keluarga? Ada!

Cari tentang persahabatan? Ada juga!

Drama time travel? Pas banget!

Cari yang ada lucu-lucunya? Ini juga ada!

Cari yang setiap episodenya nangis? Ini banget!

Pokoknya paket lengkap banget!

Oh iya, aku itu termasuk orang yang jarang banget rewatch drakor. Nah, Go Back Couple ini udah aku rewatch 2x dan tetep aja ga pernah aku skip saking bagusnya.

Sinopsis Go Back Couple

Drama korea yang satu ini bercerita tentang pasangan yang udah menikah dan punya anak, tapi karena kesalahpahaman, mereka pilih jalan untuk cerai. Nah, setelah mereka coba buang cincin masing-masing, tiba-tiba ada keanehan! Mereka ngerasa ada gempa yang super besar. Padahal sebenarnya sih engga. Yap sesuai judulnya, akhirnya mereka berdua time travelling secara tiba-tiba ke masa mereka masih kuliah.

Mulai dari sini, alur cerita bakal berubah jadi maju mundur. Dan di setiap episodenya ada aja hal-hal yang bikin nangis dan ketawa. Wah, ini seru banget!

Pemain Go Back Couple


Untuk pemainnya jempolan banget! Pemain utamanya ada Jang Na-ra yang berperan jadi Ma Jin-joo alias si istri. Siapa sih yang ga kenal sama Jang Na-ra yang selalu disebut jago banget akting nangisnya! Ada juga Son Ho-jun yang jadi Choi Ban-do alias si suami. Ada Jang Ki-yong yang jadi Jeong Nam-gil, di sini dia jadi orang yang suka sama Ma Jin-joo pas zaman masih kuliah. Ada Go Bo-gyeol alias Min Seo-yeong yang bakal jadi cinta pertamanya Choi Ban-do.

Ada juga teman-temannya Ma Jin-Joo dan Choi Ban-do yang bisa bantu ceritanya jadi makin seru dan lucu! Sobatnya Ma Jin-Joo:
  • Han Bo-reum alias Yoon Bo-reum
  • Cho Hye Jung alias Chun Seol
Sobatnya Choi Ban-do:
  • Lee Yi-kyung alias Go Dok-jae
  • Heo Jung-min alias Ahn Jae-woo
Selain itu ada juga pemain senior kayak Kim Mi-kyung yang bakal jadi Go Eun-sook atau ibunya Ma Jin-Joo. Hihi ibu sejuta drakor. Dan masih banyak lagi pemain Go Back Couple yang bisa dilihat di link berikut ini.

Review dan Rate

Berdasarkan akun mydramalist aku, ternyata aku kasih rate 9,5/10 buat drama Go Back Couple ini.  Drama Go Back Couple ini pas aku tonton sebelum nikah sama pas aku rewatch setelah nikah rasanya jadi beda banget! Sebelum nikah, aku tonton "Wah, bagus!", "Sedih banget!". 

Tapi, setelah aku nikah aku jadi suka ngebayangin kalau itu aku sama suamiku gimana? Terus nasib anakku gimana? Jadi makin bombay sih nangisnya plus nyesek gitu.

Adegan yang paling aku ingat pas Ma Jin-joo lagi inget sama anaknya, di situ aku ga bisa buat ga nangis sih. Kebayang aja kalau pas udah balik lagi ke masa kuliah tapi endingnya ga sama Choi Ban-do itu nasib anaknya gimana? Pasti dia ga akan ada kan? Duh :'(

Nonton soundtrack-nya aja aku bisa ikutan sedih:

Ada lagi adegan yang aku ingat. Pokoknya setiap kali Ma Jin-joo lagi sama ibunya, Go Eun-sook, aku juga ga bisa ga nangis. Spoiler Alert!

Di masa udah nikah, ibunya itu udah meninggal. Pas balik ke masa lalu, pastinya ibunya masih ada. Jin-joo yang kangen berat jadi sering peluk-peluk ibunya.

Nilai Moral yang Didapat

Ada cukup banyak nilai moral yang bisa didapat dari drama Go Back Couple ini, menurutku sih:
  • Kalau ada salah paham omongin pelan-pelan dan baik-baik
  • Sebaiknya suami dan istri saling terbuka dengan keadaan masing-masing
  • Jangan lupa untuk berkumpul dengan orang tua
  • Waktu ga bisa diulang, jadi jangan lupa buat kumpulin memori yang menyenangkan
  • Support selalu orang terdekat
Nah, itu dia drama korea favoritku yang ga pernah aku skip meskipun lagi aku rewatch. Kalau kalian, ada film atau series favorit ga?

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)