Bertemu Jerawat Pertamaku

by - Monday, July 30, 2018

menghilangkan-bekas-jerawat

Bertemu Jerawat Pertamaku - Akhirnya, ini adalah post artikel tentang kecantikan pertama di blog ini! Ceritanya di sini aku bakal share tentang wajah aku yang jadi gini... eh gimana? Iya punya bekas jerawat yang bandel bertahun-tahun. Padahal dulu wajahku kayak gini :
menghilangkan-bekas-jerawat
Aku yang kiri. Ini foto sama adik hehe

Di foto itu, waktu tahun 2013 deh kayaknya. Ya meskipun wajahnya belum kinclong, belum kenal skincare, belum kenal make-up, tapi kalau inget masa itu kayaknya itu kondisi wajah terbaikku! Mulus tinggal pakai skincare aja yang bener biar jadi kinclong.

Well, ini kisah yang cukup sedih buat aku. Karena pas dulu kelas 3 SMK, aku sok-sokan pengen jadi kayak orang-orang yang wajahnya kinclong. Tapi malah rusak. Jadi, dulu ibu aku itu member dari salah satu MLM. Otomatis, di rumah ada buku katalognya dong? Aku selalu suka buat liat bagian halaman terakhir yang isinya skincare gitu. Udah tau MLM-nya yang mana?

Di sana ada peel-off mask yang lumayan terjangkau harganya, sekitar 30-40an gitu lupa. Warna maskernya itu merah dan ada gambar ceri sama jeruknya. Aku pilih itu karena wajahku itu oily dari dulu sampe sekarang. Akhirnya aku beli dong.

Pas datang aku excited banget pengen cobain. Malem-malem aku coba pake. Karena pertama kali pake peel-off mask dan ga ngerti cara pakenya, aku bukannya nyabut maskernya gitu malah dicuci pake air biasa :'). Alhasil, aku cabutinnya dirontokin gitu. Habis itu bersihin lagi pake air. Hasilnya : wajah aku meraaah :(

Tapi, aku kekeuh pengen terus pake. Mikirnya sih mungkin maskernya lagi bereaksi ke wajahku. Dan, ga ada perubahan apa-apa sih di wajahku. Bener-bener ga ada. Wajah aku masih sama aja kayak sebelumnya. Kusam. Ngga cerah. Ya gitu aja.

Terus, 3 hari atau berapa hari gitu tiba-tiba muncul jerawat di pipi kanan aku. Aku mikirnya sih wajar karena mungkin mau menstruasi. Tapi anehnya ga hilang-hilang. Padahal biasanya 3 hari didiemin juga hilang. Dari situ aku jadi rajin buat cuci muka pakai face wash. Biasanya kan air doang :'D

1 jerawat itu masih aja terus nangkring sampai aku prakerin atau orang-orang nyebutnya PKL. Emang udah agak kempes. Tapi, bekasnya itu yang bikin ga pede. Karena aku orangnya gatelan (bukan ganjen ya hehehe), jari aku pasti aja nyentuh muka yang ada jerawatnya.

(Aku masih cari fotonya yang pas PKL. Nanti di-update ya hehe.)

Colek, colek, colek.
Pegang, pegang, pegang.
Tutupin, tutupin, tutupin.
Gitu aja terus.

Dan karena ga suka liat flek hitam alias bekas jerawat itu, aku biasa pake bb cream buat nutupin bekas jerawatnya. Tapi, engga begitu ketutupan. Malah bikin wajah aku makin berminyak. Wajahku pun terus gitu sampe aku kerja dan makin parah.

menghilangkan-bekas-jerawat
keliatan banget senyum ga pedenya.. (tahun 2014)
 Jerawat makin muncul. Ngga cuma di pipi kanan, pipi kiri juga ikutan :( asli malu banget kalo ketemu temen pasti bilangnya "Aul, kok jadi jerawatan sih?". Stress lah aku. Pake ini itu, cari ini itu, tapi hasil nihil dan makin ga pede liat wajah sendiri.

Ga cuma ga pede karena jerawat. Tapi karena berat badanku yang naik sampe 10kg, bikin aku makin ga pede juga. Ini foto di bawah, pipi gendut + jerawat yang menyedihkan.
menghilangkan-bekas-jerawat
foto di kantor.. asli ga pede banget ini! (tahun 2015 kalo ga salah)

menghilangkan-bekas-jerawat
kondisi pipi kiri sama kanan (ini update-an aku di female daily tahun 2016 kayaknya )

Gitu cerita tentang pertemuan pertama dengan jerawat. Kalau bisa muter waktu, aku ga bakalan pernah beli peel-off mask itu dan ga bakal coba produk yang aneh-aneh. Tapi positifnya, aku sekarang jadi rajin ngerawat wajah. (tapi ya tetep aja, masa berjerawat itu... )
menghilangkan-bekas-jerawat
2016, udah sedikit bersihan karena rajin cuci muka
Apa sekarang udah hilang? Alhamdulillah semakin membaik, pipi kiri udah semakin bersih. Yang kanan juga, meskipun ada bekas jerawat tapi ga masalah. Karena bisa dihilangin karena rajin pake skincare. Di artikel yang selanjutnya, aku bakal bahas gimana cara aku hilangin bekas jerawat yang udah menahun sama skincare routine yang suka aku pake.

See you! Sorry ya buat foto-foto disgusting ini.

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)