Twitter Ramai Lagi!

by - Wednesday, June 20, 2018


Twitter Ramai Lagi! - Awal tahun 2018 ini kayaknya jadi masa kejayaan Twitter kembali. Yap, setelah beberapa tahun ditinggal sama penggunanya, sekarang Twitter ramai dipakai lagi. Sebagai pengguna lama, rasanya seneng banget! Berasa ketemu lagi sama kawan lama yang sebenernya masih setia, tapi malah pernah ditinggal gitu aja. Loh?

Pas tahun 2016-2017, aku masih suka pake Twitter buat sekedar nulis curahan hati cielah. Sepi banget. Beberapa username Twitter yang 6 tahun ke belakang selalu banyak retweet bahkan sampai ribuan, cuma dapet puluhan atau belasan retweet aja. Dan beberapa selebtwit yang HITS pada masanya sekarang lebih aktif di medsos sebelah (baca:Instagram).

Karena di kerjaan tiap hari mantau medsos terus, 2 tahun sebelum 2018 (2016-2017), aku masih sering banget bilang :
  • Twitter ga ada harapan.
  • Twitter sepi.
  • Twitter ini itu.
  • Bagusan Instagram sama Facebook.
FYI : bilang itu dalam artian media sosial yang cocok buat marketing yaa

Entah bulan apa, aku yang masih suka nulis-nulis di Twitter buat sekedar share link blog, tiba-tiba ngeliat salah satu postingan yang baru seharian di-tweet dapet ribuan retweet! Wow! "Loh kok?", "Ini twitter kan?", "Hah?", "Kok bisa?". Itu pertayaan yang muncul pas liat tweet itu.

Langsunglah aku follow akun itu. Kalau ga salah akunnya handokotjung. Akun yang suka bikin tweet nyeleneh yang bikin nyengir! Hehe.
Engga lama dari itu, aku explore Twitter lebih jauh lagi. Terus ketemu hashtag #sobatmiskin yang waktu itu lagi bahas kinderj*y yang suka dimintain sama anak-anak tapi harganya bukan harga anak-anak.
Akhirnya follow founder #sobatmiskin -> ikrammarki. Nyengir-nyengir kuda setiap kali liat tweet mereka berdua.

Selain itu, fitur "Thread" + "Moment" yang ada di Twitter juga sekarang bisa bikin Twitter jadi menarik banget buat ngehilangin bete, gabut, dan lain-lain.

Aku juga ga tau. Kenapa beberapa tahun ke belakang Twitter sepi banget? Apa karena aku follow akun yang itu-itu aja + udah pada non-aktif padahal emang udah ramai dari beberapa tahun lalu? Atau apa ada alasan lain ya?

Bahkan sempet ada kabar juga kan, karena Twitter udah sepi pengguna akhirnya mau dijadiin platform buat share berita. Pernah tau kabar itu ga sih? Aku sih pernah. Tapi buktinya, sekarang Twitter ramai lagi dan semakin banyak pengguna baru atau migrasi dari medsos sebelah hehe.

Dan di situ, ada yang beda dari pengguna Twitter, Instagram sama Facebook :
  • Di Twitter, banyak orang yang ternyata suka sama humor receh yang bikin nyengir atau bilang "wah gila bener sih ini".
  • Di Instagram, lebih banyak orang yang share foto tentang perjalanan, wisata, jalan-jalan, kuliner dan lain-lain yang pokoknya "instagramable".
  • Di Facebook, banyak orang yang aktif di grup dan kebanyakan share link website atau berita gitu.

To be honest, aku suka banget sih Twitter ramai lagi. Karena aku sendiri ngerasa paling cocok sama medsos ini daripada yang lainnya. Di artikel berikutnya, aku bakal share kenapa aku paling cocok sama Twitter + rekomendasi akun Twitter yang wajib di-follow.

Pokoknya, Twitter ramai lagi jadi salah satu kesenangan aku di tahun 2018 ini!

You May Also Like

0 komentar

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)