Seminggu Tanpa Instagram

Thursday, January 19, 2017
Entah apa yang waktu itu aku pikirin tiba-tiba kepikiran pengen nyobain seminggu tanpa sosial media. Dan kali ini aku nyobain seminggu tanpa Instagram. Sebenernya itu gampang banget. Tapi buat aku, karena aku kerjanya berhubungan banget sama sosial media, rasanya sedikit susah buat ngga buka salah satu sosial media yang namanya : Facebook. Karena aku manage salah satu Page di kantorku, rasanya ngga mungkin banget buat ngilangin kebiasaan buka Facebook. Aku udah berhasil ngilangin beberapa kebiasaanku buat buka sosial media.

Twitter, Google+, aku jarang banget buka. Yang sering aku buka : Instagram, YouTube, LinkedIn sama Facebook. Karena yang lainnya engga memungkinkan, aku mau coba satu dulu, Instagram. Sebenernya sampai hari ini aku nulis artikel ini, aku baru ngelakuin ini sekitar 4 hari. Ngga buka Instagram loh 4 hari! Aku mau nyoba seminggu kayaknya bakalan berhasil deh.

*update* udah seminggu! Berhasil :D

Seminggu Tanpa Instagram

Jadi, hari Senin pagi, aku uninstall Instagram di hape aku. Aku sebenernya ngelakuin itu karena ngeliat hal yang ngga "mengenakkan hati" cielah. Dari pada bikin aku sendiri dosa karena ngomel, bikin galau, dan lain-lain yaudah mending aku hapus dulu Instagram di hape aku, dan kepikiran mau engga buka Instagram entah sampai kapan. Kita lihat nanti hehe.

Dan seriously, setelah aku nyoba engga buka Instagram sampe hari ini, ada banyak manfaat rasanya. Dan mungkin, ini bisa juga kerasa kalau tanpa semua sosial media. Hm, jadi menurut aku, manfaat kalau kita sehari tanpa sosial media itu:
  1. Kerja jadi fokus (Kerjaan aku jadi cepet beres sampe aku bingung mau ngapain lagi haha serius)
  2. Ngurangin ghibah insha Allah (jadi ngga liat ini itu yang bikin ngegosip sama temen-temen)
  3. Ngga banyak buang waktu (pengguna sosial media tau sendiri lah kalo udah buka sosmed terutama instagram)
  4. Ngurangin iri hati (tau kan kalo instagram gimana isinya)
  5. Lebih banyak komunikasi sama teman (live tanpa chat)
  6. dan lain-lain
Jadi inget dulu ada stastus seorang cewek Indonesia yang lagi booming, tapi lupa siapa namanya. Jadi, dia share tentang dia nyobain berhari-hari tanpa sosial media. Dan itu rasanya keren banget. Di samping sosmed itu ada manfaatnya, tapi ternyata ada beberapa hal yang kurang baik. Bisa nilai sendiri aja sih yaa hehe

Mungkin, kalian semua harus nyoba deh seminggu tanpa sosmed. Rasain bedanya buat kalian yang udah kerja, masih sekolah, mahmud, dan lain-lain. Dan mungkin aku juga mau nyoba buat ngelakuin ke sosmed yang lain baru deh ke aplikasi chatting (tapi ini juga gampang, toh aku cuma pake bbm sehari-hari hehe).

Ini cuma sharing aja, ada banyak hal yang harus kita cobain di era modern saat ini. Kalau ada yang pernah ngelakuin hal yang sama, share di komentar ya! Kita ngobrol bareng hehe. Itu cerita aku tentang Seminggu Tanpa Instagram :D

2 comments:

  1. Haha.. sekarang kalau kita sudah ketergantungan dengan yang namanya sosmed jadi mungkin akan sulit untuk membiasakan diri tanpa adanya internet apalagi sosmed, tapi artikel nya bagus dan layak dijadikan judul skripai

    ReplyDelete

Powered by Blogger.