Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai

Wednesday, December 21, 2016
Hai semuanya, kali ini aku mau sharing pengalaman pertama kali ke pantai + ngasih tempat liburan yang recommended juga pastinya :D Jadi, kurang lebih umur aku pas nulis ini 20 tahun. Oke, 20 tahun. Dan di umur ini juga pertama kalinya aku pergi ke "pantai". Hahahaha are you kidding me? No. Ini beneran. Selama 20 tahun hidup, pertama kali ke pantai ya di umur 20 tahun ini. Tepatnya tanggal 15 & 16 November 2016.

2 hari itu, kebetulan kantor lagi adain outing tahunan. Dan kebetulan juga, outing kali ini ke pantai. Mau tau apa rasanya pas tau ke pantai? Hahaha iya aku seneng. Dan secara jujur aku cerita ke temen-temen kantor ini pertama kalinya aku ke pantai, Mereka sampe heran? "Hah serius?", "Selama ini kemana aja?", "Bohong" dan lain-lain. Emang sih di umur ini, masa iya ada orang yang belum pernah ke pantai? Yes, aku orangnya tapi sekarang udah engga ya :D

Jadi, outing ini, pake travel agency dewawisata. Dan perjalanannya ke Pulau Putri. Jadi ada sekitar 20 atau 30an orang yang ikut. 10 cewek (FYI, 10 ini termasuk sama 2 istri bos, hm bosku ada 3, yang bawa istri 2 nah jelas kan haha), sisanya cowok yang entah ada berapa. Berangkat itu lumayan pagi sekitar jam 6an udah stay di kantor dan berangkat naik online-car (gabisa nyebut yang mana hehe) jam setengah 7 lewat. Tapi sebelnya, abang mobil ini so tau parah :( yang harusnya lewat tol kebon jeruk aja biar lancar malah lewat tol mana tau dah lupa yang macet banget. Huaaa bad mood banget di jalan. Di saat yang lain udah sampe, nah ini? 6 orang cewek terdampar di mobil dan di jalan yang macet banget! Sekitar 1 jam kemudian kita sampe di dermaga 9 marina ancol.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
foto dulu sebelum berangkat (abaikan tangan yang gerak itu)
Sampe di sana langsung ganti baju pake baju yang udah disediain sama kantor. Baju samaan gitu :D dan langsung berangkat naik kapal ke Pulau Putri. Dan itu pertama kalinya aku liat laut yang beneran laut! Bukan laut bohongan haha. Awalnya aku kira aku bakal mual. Ternyata engga sama sekali. Ya, aku duduk paling pinggir deket kaca cuma buat liat air laut. Duh, norak abis!

Entah 45menit atau sejam lebih nyebrang dari Ancol ke Pulau Putri, abis itu sampe di Pulau Putri langsung disambut sama penari Bali dan foto-foto dulu. Abis itu ya kayak biasa dikasih Welcome Drink sama Check In buat ambil kunci masuk cottage.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
banyakan sama tim DUMET School
Habis ambil kunci, oh iya sekamar sama siapanya dikocok loh, jadi kan engga berkubu-kubu ehm. Dan aku sekamar sama Dwi. Siapa Dwi? Temen aku dari TK, SD, SMP, SMK, Kuliah, Kerja haha diborong dari TK ketemu dia mulu bosen :p. Btw ini kamarnya, eh cottage:
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
ini isi cottagenya, ada kasur 2, AC, TV, hairdrayer, lemari, kulkas, pemanas air, dll lengkap banget

Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
ini kamar mandinya, ngga usah dijelasin, lengkap pokoknya!
Mantep kan? 2 hari tidur di situ lumayan lah. Habis masuk cottage, dikasih waktu setengah jam buat istirahat. Hm bentar banget tau. Abis istirahat ngapain? Games. Sambil jalan ke tempat buat main games, aku foto dulu suasana sekitar Pulau Putri.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
cantik ya pantainya

Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
buat bobo di luar mandang langit
Sip abis foto sampe lah di tempat buat main games. Tempatnya itu di depan waterboom sama resto buat makan. Seru sih mainnya. Kayak main patung pancoran, tim, bedak-bedakan dan lain-lain. Bikin keringet ga? Aku sih engga soalnya angin di Pulau Putri lumayan juga bikin adem.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
main games dulu, aku yang mana coba?
Selesai main games, kita semua makan siang dulu. Isoma gitu lah, siap-siap buat snorkeling sama nyebrang pulau lagi. Ke pulau mana coba? Bisa tebak? Jadi selama di Pulau Putri ya engga di Pulau Putri doang.

Tapi sayangnya, aku ga bisa berenang, aku jadi takut buat ikut snorkeling. Padahal kayaknya enak toh pake pelampung ya kan? Ah ada rasa penyesalan kalau inget itu lagi. Kenapa ga ikut snorkeling ya? Aku mah cuma duduk aja di pinggiran kapal ngajakin ngobrol yang lagi pada snorkeling. Snorkelingnya 2x. Di mana ajanya aku ga tau lupa haha.

Abis snorkeling kita langsung menuju Pulau Perak. Bagus banget di sana. Pasir putihnya, ada ayunan, banana boat, bisa liat sunset, dan lain-lain. Aku foto sih di sana tapi jelek. Nih aku liatin aja foto temenku.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
Ini temen-temenku, Mulyani sama Dwi
Di Pulau Perak aku main ayunan, naik banana boat (tapi ngga ditenggelamin), main pasir putih nguburin si Dwi (bukan Dwi cewek temen sekamarku), dan lain-lain. Sejauh ini sih aku suka pantai, sukaaaa, aku suka pemandangannya!

Pulang dari Pulau Perak ya kita semua mandi, istirahat dan ngelakuin hal lain. Semaleman abis makan malam di resto, ngerayain ulang tahun DUMET School. Hiburan banget sih. Aku nyanyi di depan dan salah terus.

"Madu em a ma de u du, Racun er a ra ce u cun. Madu dan racun, em a ma de u du er a ra ce u cun.."

Kurang lebih gitu liriknya. Dan abis nyanyi, dapet hadiah. Dalemnya apa? Biskuit. Abis itu BBQ, makan seafood semua. Kenyang banget deh semalem itu. Dan rencananya malem itu mau nerbangin lampion. Tapi gagal gara-gara ujan. Ujannya sih ngga gede-gede amat, tapi kalo ngga pake payung ya keujanan.

Jadinya abis itu tidur. Karena capek banget aku yang paling cepet tidurnya, sambil nonton TV nonton film Anaconda. Dingin banget malem itu. Paginya bangun. Aku pengen pagi-pagi keluar liat pemandangan. Dan ini aku fotoin.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai

Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai


Indah banget kan? Seharian itu acaranya wisata bawah laut, kita liat pemandangan dalem laut. Panas banget di kapal bawahnya. Ternyata emang bener laut indah banget dalemnya. Tapi dari luar keliatan serem. Oh iya di Pulau Putri ini rasanya kayak milik pulau pribadi. Masih sepi banget. Pas kesana aja cuma ada tim kantor aku sama bule doang.

Selesai wisata bawah laut acara bebas. Ada yang main voli, sepak bola, tidur, dan lain-lain. Menjelang pulang, aku main air di sini:

Lebih tepatnya ngeliatin yang pada lagi berenang dan main air. Abis itu udah deh ngumpul dulu di resto. Semuanya meeting dulu. Em bukan meeting juga sih semacam berkeluh kesah, ngasih saran, ya gitulah pokoknya. Sebelum pulang, foto pasir pantainya dulu.
Pulau Putri - Pertama Kali ke Pantai
tanda kaki di pasir putih pantai (akhirnya...)
Dan yeeee akhirnya aku ke pantai juga. Q: Apa mau ke pantai lagi? A: Yesssss! Mauuuuu. Aku pengen ke pantai lagi. Meskipun bikin item tapi aku suka. Tapi jujur aja sih di Pantai Putri ini aku ngga merasa menghitam. (Apa karena kulitnya yang emang udah gini? haha)

Berapa penilaian aku buat  Pulau Putri ini? Hm aku kasih 7/10. Gitu aja deh cerita aku di Pulau Putri pas Pertama Kali ke Pantai. Aku pernah nulis wishlist di umur 20 tahun aku bakal ke pantai. Dan tercapai hehe.

2 comments:

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Powered by Blogger.