Bagaimana Caranya Memulainya?

Sunday, December 20, 2015

Setelah sekian lama mengosongkan hati, pasti juga akan tiba saatnya untuk mengisi hati kembali. Membuka hati yang sudah lama tertutup. Mengembalikan kehampaan menjadi hati baru yang siap untuk berdetak lebih cepat lagi. Tak banyak hal yang kutahu tentang bagaimana cara memulai semuanya. Tak tahu harus apa. Saat ada satu hal yang membuat jantung kembali berdetak, berbeda dari biasanya, apa daya aku yang menjadi seorang wanita. Wanita pendiam dan tertutup yang tak banyak action dan hanya bisa tersenyum jika melihat sesuatu yang menenangkan.

Tak mudah untuk memulai sesuatu yang sudah lama ditinggalkan. Pernah. Dalam sekejap, hanya dengan sebuah penjelasan. Yang berbuah sebuah pujian. Tiba-tiba rona wajah berbeda dan senyuman baru muncul begitu saja. Notifikasi yang biasanya selalu kuabaikan, menjadi lebih sering kutatap dan kutunggu munculnya notifikasi baru. Hanya satu yang selalu menjadi pertanyaan untukku. Bagaimana cara memulainya? Bagaimana cara membuatku tidak menunggu, tapi ditunggu?

Sampai saat ini pun aku tak tahu bagaimana caranya. Tak adakah yang bisa membantuku? Aku ingin memulai komunikasi tapi aku tak tahu bagaimana cara menyapanya. Dan bahkan aku tak tahu apa yang harus kubahas. Aku takut suatu hal tapi aku tak bisa karena begitu banyak pertanyaan yang muncul di kepalaku.

Mengertikah dia? Pahamkah dia? Sungguh aku tak tahu. Aku masih tak mengerti sebenarnya. Apa ini hanya seperti cahaya kunang-kunang? Ah, buatlah aku paham walau hanya sedetik saja.

No comments:

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)

Powered by Blogger.