Monday, 23 November 2015

3 Hari 2 Malam di Bandung

Sebelum cerita cuma mau bilang "Bandung, kota kelahiranku punya banyak tempat wisata yang bagus dan indah. Dan Indonesia adalah surganya wisata dunia."

Tanggal 11 November 2015, aku + temen-temen kantor pergi refreshing, pergi liburan ke Bandung untuk 3 hari 2 malam. Jujur aja, 3 hari 2 malam belum cukup buat liburan. Soalnya, ternyata asik + seru banget jalan-jalan bareng mereka semua :').

Hari itu hari Rabu, hari pertama pergi ke Bandung. Kita semua sekitar 21 orang, berangkat jam 7. Kumpul jam 6 di kantor Srengseng, tapi ada yang datang ngaret :p jadi berangkat jam 7 deh. Pagi itu rasanya seneng banget. Semuanya kayaknya raut mukanya bilang "udah ngga sabar ih". Entahlah, apa cuma aku doang yang ngerasa gitu? Haha kayaknya engga yaa.

Kita semua pergi ke Bandung dipandu sama tim Dago Holiday. Bisnya imut, dalemnya rapi dan udah di-suguh-in sama Air Mineral juga Roti + Kue dari Holland Bakery. Perjalanan ke Bandung ngga begitu ngabisin waktu lama karena itu bukan WeekEnd. Tapi, yang bikin lama yaa Jakarta itu sendiri, mau ke tol aja abisin waktu 1 jam karena macet yang udah jadi kebiasaan -_-

Lanjut aja langsung yaa, kita semua sampe di Bandung sekitar jam 12 siang,dan lokasi pertama yang dikunjungi itu Rumah Makan Ikan Balap. Lokasinya ada di Jl. Raya Lembang No.305, Lembang, Bandung Barat 40391.



Ngapain ke Rumah Makan? Ya buat makan karena udah jam makan siang dan buat solat juga karena udah masuk waktu Dzuhur. Di sini ya kita makan-makan. Namanya Ikan Balap tapi menunya ayam. Ayam balap kali ya haha. Tapi asli deh sayur asemnya enak banget :ngiler

Abis makan, 2 bosku buka kardus gede yang isinya kue. Sebenernya perjalanan kita ke Bandung sekalian buat ngerayain Anniversary kantor :D Taun ini adalah 2 tahun kantorku berdiri cieee.

Abis makan+acara tiup lilin, Dago Holiday mandu kita semua ke Floating Market. Dimana lokasinya? Lokasi Floating Market ada di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Liat mapnya aja deh ya :


Sesuai sama namanya, Floating Market ini berarti Pasar Apung. Yap, jadi jualannya di kapal yang ada di atas air hehe.
floating market lembang bandung

Di Floating Market ini, yang dijual itu makanan+minuman, dan ada hal unik yang harus kita lakuin buat beli makanan atau minuman di Floating Market. Kalau beli harus pake uang koin yang udah disediain disana. Jadi uang yang kita punya dituker sama uang koin khas yang ada disana.
Floating Market Bandung

Tapi sayang banget, ngga bisa foto koinnya karena aku udah kekenyangan makan di Ikan Balap. Jadi males beli apapun di Floating Market :( tempat ini cocok juga buat yang suka foto-foto hehe pemandangannya bagus. Ada taman kecil juga disana. Dan ada booth buat foto-foto kayak gini :
Floating Market Bandung

Disana cuma sebentar karena mendung, yah kita liburan di musim hujan tapi seruuuu abis. Selesai dari sana, akhirnya kita dipandu ke tujuan utama liburan ke Bandung. Bisa tebak kita kemana? Kita semuanya, nginep di Terminal Wisata Grafika Cikole. Beuh, buat yang suka alam, suka tempat terbuka, suka hutan, suka pemandangan. Tempat ini pas banget buat dikunjungi. Dimana sih lokasinya? Lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 8,Cikole, Lembang,Cikole,Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391.



Ini dia beberapa foto di Terminal Wisata Grafika Cikole :

Bagus kan? Alami, asri banget ini mah. Disana udah ada banyak orang-orang yang emang lagi liburan juga. Tempatnya asik, banget. Ruangan tempat buat istirahatnya itu disebut Cottage. Cottage-nya ngga begitu kecil ngga juga besar. Pokoknya pas banget buat ber-empat.

Dalam cottage udah disediain 3 kasur untuk couple. Jadi, kira-kira bisa untuk 6 orang dalam 1 kamar, ada juga 1 kamar mandi yang isinya toilet sama shower (shower-nya bisa pake air dingin atau air hangat). Ada TV, dispenser, gelas, peralatan mandi, dll. Lengkap abis!

Satu lagi, ada tempat favoritku di Cottage. Bisa tebak? Ada balkon yang langsung menghadap ke pohon-pohon pinus + bisa nengok yang ada di Cottage sebelah hahaha bercanda. Indah banget pemandangannya. Yang biasanya liat gedung-gedung, jalanan berasap, langit yang tak berbintang cielah, disini yang keliatan sinar matahari, pohon-pohon, suara-suara jangkring, beuh speechless banget :')

Hari pertama di Grafika Cikole, karena sampainya sore+gerimis, jadi semuanya istirahat dulu. Mandi, solat ashar, dll. Cuaca sama suasana di sana enak banget buat tidur. Baru pertama tiduran aja rasanya nyamaaan banget. Malemnya, setelah makan malam dan main game aneh, ternyata di deket Cottage ada yang lagi nge-DJ, nge-dugem atau apalah itu. Semaleman musik DJ asik diputer di sana sambil banyak orang yang merhatiin. And how about us? Kita engga ikutan hehe. Yang kita lakuin malam itu adalah duduk di deket api unggun sambil bakar jagung. Jadi inget puncak :D

Tapi, sambil makan jagung bakar, aku juga bulak-balik main di Cottage-nya laki-laki buat main PES. Malem itu aku main PES lawan Aldo. Babak pertama aku masih bisa bertahan meskipun Aldo berhasil masukin 1 bola ke gawang. Tapi, pas babak ke-dua, Aldo bener-bener nyerang dan akhirnya aku kalah 3-0 hmm maklumin yaa.

Sebenernya ada kejadian lucu yang terjadi pas malem sehabis bakar-bakar jagung, tapi kejadian ini rahasia ya :p Oke, next hari berikutnya 12 November 2015, setelah tidur pules semaleman saking dinginnya, kita semua bangun pagi-pagi sebelum jam 6. Dan jam 6 kita olahraga pagi (jalan) naik ke bukit dan liat pemandangan kabut yang kereeeen banget.

Setelah selesai liat pemandangan dari atas bukit yang indah, kita semua ke pendopo buat makan pagi, sekitar jam 7-an. Sambil makan, aku, Dwi, Ekky, Fachrul, Aldo, David sama Gobel ngobrol tentang katanya (kata mereka sih) "ada cewek yang kesurupan" malem-malem, cewek yang abis nge-DJ semalem, katanya terbang naik ke pohon sambil teriak-teriak, horror and ngga mungkin banget. Soalnya ekspresi mereka ngga meyakinkan haha. Habis itu kita foto-foto lagi di pendopo. (Foto-foto mulu ya :p)

Selesai makan, kita ngelakuin hal yang seruuuu abis. Ngapain? Kita mulai Outbound. Hihi asik kan? Aku list yaa outbound di hari ke-dua :

1. Paintball
Yang pertama itu main paintball, ini seru bangeeet. Buat yang suka main game perang-perangan macem Point Blank atau Counter Strike pasti taulah jenis game apa ini :D  pertama semuanya dibagi jadi 2 kelompok. Kelompok aku pakai baju loreng + rompi loreng, kelompok lawan pakai baju loreng + rompi hitam. Isi kelompok aku ada Pak Agus, Pak Renra, Pak Neilson, Pak Ryza, Dwi Asrullah, Gobel sama Dwi. Isinya bos semua sssttt. Dwi Asrullah yang jadi ketua bilang "Sepertinya kelompokku ngga bakal menang." Tapi tau ga, siapa yang menang di game ini? Kelompok aku menaaang! Hebat kan, Pak Neilson yang paling akhir lawan Pak Rully akhirnya berhasil nembak Pak Rully :D

Di game ini aku berhasil bertahan cukup lama, aku diserbu sama 2 orang langsung, sama Pak Bartho dan Pak Rully. Beruntung ada pohon yang banyak cabangnya jadi aku bisa nembakin pak Bartho sama Pak Rully dari situ. Tapi, akhirnya tetep aja ketembak Pak Bartho kena ke helm bagian bibirnya. Peluru yang pecah airnya kena mulut dan serius rasanya pait banget :takuts

2. Personal Game
Personal Game ini isinya kayak permainan-permainan buat refresh otak + hiburan gitu dan isi gamenya ada banyak. Yang pertama yang dimainin itu semuanya bentuk lingkaran, pegangan tangan terus nanti pemandunya bilang "kalau saya bilang angin kanan berarti ke kiri, kalau angin kanan ke kiri, dst". Yang ke-dua nyanyiin yel yel pake gerakan, isi lagunya gini "Making Melody in My Heart 3X For A Friend All of Friend" gitu kayaknya mah haha. Yang ke-tiga kayak nyari pasangan gitu, kalau pemandunya bilang "Patung Pancoran" = diri sendiri jadi patung pancoran, "Berdansa" = cari 1 pasangan buat dansa, "Lampu Merah" = cari 2 pasangan buat jadi lampu merah, dst. Yang ke-empat dibagi jadi 2 kelompok, dan masing-masing kelompok buat yel-yel sama jadi benda yang udah dikasih sama pemandunya. Yang ke-lima gamenya masih per kelompok. Ada 4 game gitu deh.

Yaah pokoknya ini seru banget. Capek juga sih tapi aku sukaaa. Soalnya kita bisa ketawa puas + seru-seruan bareng :D

3. Panjat Tebing
Buat aku pribadi, ini adalah game yang menegangkan :takuts aku ngga ikutan main panjat tebing karena udah takut duluan haha payaaah -_- tinggi dari atas ke bawah kurang lebih 7 meter, aman sih soalnya pake tali, tapi tetep aja ngeri ngeliatnya.

4. Tali
Aku lupa ini namanya apa,

5. Flying Fox
Aku yakin pasti kalian udah ngga asing sama game ini. Yap. Flying fox adalah game yang asik buatku. Dan jujur aja ini pertama kalinya aku naik Flying Fox. Awalnya ngeri sih karena liat ke bawah tinggi banget tapi pas udah diayun, didorong, wuuuussssss pemandangan dari atasnya keren banget :matabelo

6. Rafting
Ini juga game yang paliiiing aku suka. Kenapa? Soalnya seru, main arung jeram. Dan moment pas main arung jeram ini pas banget. Lagi hujan! Beuh jadi makin seru deh mainnya. Pas main ini, aku se-perahu sama Aldo and David. Yang di depan Aldo, aku ke-dua dan David duduk di belakang :D. Air di sungainya cukup deras, dan banyak dari kelompok lain yang jatuh sampai kebalik perahunya. Tapi, kelompok aku aman + happy-happy aja karena ngga ada 1 pun dari kita yang jatuh :cool eh, ada! Aldo hampiiir aja jatuh tapi langsung aku tarik dan dia malah ketawa-ketawa pas hampir jatuh -_-

Banyak kejadian lucu pas lagi rafting sebenernya, tapi kalau diceritain ntar malah panjang ini satu page :D

7. Berendam di Air Hangat
-------------------- to be continued --------------------------- Kayaknya segini dulu ceritanya, nanti di-update deh plus sama gambarnya juga hehe soalnya sibuk ngajar nih, oh iya ini bocorannya kemana lagi abis rafting + berendam air hangat di Ciater. Spoiler :

Tangkuban Perahu
Dusun Bambu
Cihampelas
KM 97

No comments:

Post a Comment

Featured post

Minuman Paling Bikin Nyantai ya Milkshake Pop Ice!

Keseharian di Jakarta kadang bikin perasaan tegang gara-gara kepikiran kerjaan yang belum selesai. Atau kadang juga stress gara-gara mikirin...

Instagram