Keliling Kota Bogor Naik TransPakuan

Sunday, March 15, 2015
Dari judul sih keliatannya emang kayak beneran keliling Bogor, padahal sebenernya cuma ke Warung Jambu haha. Penipuan judul dikit gapapa dong? OK, kali ini aku mau cerita pengalaman naik TransPakuan. Sebenernya, dulu udah pernah nyoba naik sih, kalo ngga salah pas SMP apa ya? Kurang inget juga. Nih, yang belum tau kayak apa wujud si TransPakuan.

(Mirip-miriplah yaa sama Trans Jakarta)

Kebetulan aku libur kerja hari Kamis. Jadi, waktu hari Kamis kemaren tanggal 12 Maret, aku pergi ke Warung Jambu. Kalo di Jakarta ada Kelapa Dua, di Bogor ada Jambu Dua haha bedanya kalo Jakarta nama daerah, dan kalo di Bogor itu nama tempat mirip mall dikitlah. Buat warga Bogor pasti udah ngga asing lagi kalo denger Warung Jambu atau Jambu Dua. Dan udah ketebak kalau mau kesana mau ngapain, kalo engga cari gadget ya mungkin barang elektronik lain. Lain halnya sama aku. Aku kesana buat Service Laptop aku. Laptop aku itu lemooot banget. RAM cuma 2 GB dan kerjaanku itu butuh aplikasi-aplikasi yang lumayan berat. Ya, mau ngga mau harus nambah RAM lagi mumpung ada uang hihi.

Waktu itu siang, sekitar jam 2 aku sama Bapak aku berangkat dari rumah. Nunggu TransPakuan lewat depan gang. Oh iya aku emang lebih sering jalan sama Ibu atau Bapak dari pada sama temen-temen hehe. Karena waktu libur aku emang beda dari mereka jadi yaa, mau gimana lagi. Dan lagian, jalan sama mereka juga seru kok :)

Trans-nya lamaaaaaa banget lewatnya. Nah, ini yang aku kurang suka, kalo naik angkot enak ada banyak banget yg lewat tinggal milih. Kalo naik Trans harus ekstra sabar, nunggunya lama banget. Yaudalah, aku sama Bapak jalan ke Alfamart. Aku ambil uang dulu. Udah gitu sekarang nunggunya di depan Alfamart. Lamaaaaa jugaaaa ternyataaa. Sampe nengok-nengok beberapa kali ke arah rancaaya belum lewat-lewat. Akhirnya ada tuh bus abu-abu yang ditunggu, jalanlah aku sama Bapak buat ngedeketin bus itu. Daaaan, betapa kecewanya, ternyata itu bus pariwisata! Bukan seperti yang diharapkan -_-

Nunggu, nunggu, nunggu. Sip. Akhirnya, datanglah yang ditunggu-tunggu. No PHP kali ini. Langsung naik deh lewat pintu tengah. Tinggi banget itu pintunya, soalnya aku naik di jalan bukan di koridornya. Masuklah ke dalam. Tepat banget kayak perkiraan aku. Kosooong banget, eh engga sih cuma ada supir, terus yang mintain ongkos, ibu-ibu, aku sama bapak aku. Jadi ber-5 di dalem.

Naik TransPakuan, Jauh Dekat Rp 5.000,- yaa mahal dikit daripada yang di Jakarta kan cuma Rp 3.500,- naik Kopaja aja sekarang udah Rp 4.000,-. Dan ini karcisnya :

Di jalan boro-boro lancar, sekarang Bogor jadi macet :'( sepanjang jalan aku cuma baca cerita di Wattpad sambil sesekali liat jalan plus foto-fotoin dalem TransPakuan. Goyang-goyang mulu jadi agak susah fotonya, dan ini hasilnya :

(ini kaki sama tas aku hehe)

(itu kaki bapake hehe)

(kursi belakang kosong banget)

Pas udah nyampe botas (Botani Square) kan deket situ ada koridornya, eh aku kaget. Kirain TransPakuan itu ngga laku. Ternyata, kalo di kota rame banget. Jadi inget sama Trans Jakarta. Penuhnya mirip-miriplah. Jalan lagi lah, tapi sekarang udah banyak orang di dalem Trans. Mau foto tapi malu ah haha.

Karena penuh aku ngga bisa liat apa-apa, yaudah nunduk dan sumpah ngantuk banget. Hampir aja ketiduran di Trans. Untung Bapak manggil beberapa kali -_- Dan akhirnya sampai di Warjam. Itu ceritaku di TransPakuan. Pengen nyoba keliling Bogor jadinya huh


No comments:

Powered by Blogger.