Workout Ala Chloe Ting Emangnya Bagus Ya?

by - Tuesday, June 09, 2020


Workout Ala Chloe Ting Emangnya Bagus Ya? - Tiba-tiba aku teringat sesuatu saat sedang kehilangan ide untuk menulis blog. Untuk kamu yang sedang bimbang, penasaran dan ingin tahu banyak tentang "Chloe Ting Workout", bisa coba baca artikel ini sampai habis ya!

Sebenarnya, sudah beberapa bulan ini aku agak khawatir dengan berat badanku yang secara tiba-tiba... naik 5kg. Aku juga agak sedih lihat bentuk perutku hehehe. Untungnya, waktu itu adek aku kasih tahu sesuatu yang lagi viral di Twitter. Ya, kalian bisa menebaknya! Saat itu banyak orang yang mengatakan Workout Chloe Ting ini membuahkan hasil dan muncul banyak thread yang berisi foto before after workout-nya.

Aku yang saat itu sedang merasa "membutuhkan cara agar perut dan berat badan menurun" akhirnya mencoba untuk membuka websitenya dan.. mengikuti semua step yang disarankan oleh Chloe Ting. Jadi, aku bakal review mengenai Workout Chloe Ting yang beberapa waktu lalu viral.

Gimana sih caranya ikutin workout Chloe Ting?

Sebelum review, aku bakal kasih info cara mengikuti workout Chloe Ting. Soalnya, aku pernah lihat masih ada banyak yang bingung bagaimana cara melakukan workout ala Chloe Ting ini. Padahal sebenarnya cukup mudah karena di website-nya sendiri sudah ada petunjuknya.

1. Pilih program workout yang sesuai dengan goal atau target kamu.
Caranya adalah dengan membuka website utamanya di https://www.chloeting.com/program/.
review workout chloe ting

Dalam website itu, kamu bisa melihat ada banyak program yang ditawarkan. Saat itu, aku sedang mencari cara untuk mengecilkan perut. Dan kebetulan juga saat itu sedang bulan puasa. Jadi, aku memilih Flat Tummy Challenge yang bisa dilakukan selama 28 hari.

2. Ikuti video workout yang disediakan di channel YouTube Chloe Ting.
Setelah kamu menentukan program yang sesuai target dan cocok untukmu, kamu bisa klik program tersebut. Karena aku memilih Flat Tummy Challenge, aku mengklik program itu, dan diarahkan ke halaman yang berisi urutan video yang bisa kita ikuti per harinya.

Nah, di sini aku akan menjelaskan bagaimana cara memulai workout-nya. Pertama, kamu bisa mengklik tombol ungu yang ada di halaman paling awal. Kedua tombol ini akan mengarahkan kamu ke Channel YouTube "Chloe Ting". Kamu bisa subscribe atau menambahkan video-video workout-nya ke playlist YouTube kamu.
review workout chloe ting

Setelah itu, kamu kembali lagi ke halaman sebelumnya, lalu coba scroll ke bawah. Kamu akan menemukan list video workout yang harus kamu lakukan per harinya. Setiap harinya, kamu akan melakukan workout yang berbeda-beda. Ada yang dalam 1 hari berisi 2 video, 1 video saja, bahkan... ada yang 5 :D

Dalam halaman ini juga akan ditunjukan total waktu yang akan kamu habiskan untuk melakukan workout ala Chloe Ting ini.
review workout chloe ting

Jadi, nanti kamu bisa mencatat atau memberi check list di note atau dimana pun agar kamu bisa melacak kamu sudah ada di hari ke berapa dalam mengikuti workout-nya. Kamu harus mengikuti step yang disediakan.

Misalnya, ini adalah hari pertama kamu mengikuti program Flat Tummy Challenge. Kamu lihat yang ada di dalam DAY 1, klik video pertama, lalu kamu akan diarahkan ke video YouTube, ikuti semua gerakannya, dan setelah selesai, kamu bisa kembali ke halaman dan klik video yang berikutnya.

Untuk DAY 2 dan seterusnya, kamu bisa terus ikuti semua video yang sudah ada di dalam halaman tersebut ya!

Dan, kamu yang baru pertama kali melakukan workout, mungkin kamu akan merasa sangat kelelahan. Tapi, tolong jangan menyerah ya! Dan saran dari aku juga, jangan skip videonya bahkan kalau bisa ikuti juga video-video yang memiliki tag optional ya!

"Loh, emangnya kenapa? Kan cuma optional?"

Soalnya...

WORKOUT CHLOE TING INI SUPER DUPER WORTH IT DAN BENERAN ADA HASILNYA GUYS!

Selama bulan puasa ini aku coba ikutin workout Chloe Ting, dan perut aku kecilan! Beneran, deh!

Waktu yang tepat buat ikut workout Chloe Ting ini kapan sih?


Aku ga bisa bilang "kapan waktu yang tepat" tapi kalau aku baca-baca thread di Twitter, kebanyakan itu mereka ngelakuinnya pas pagi atau sore.

Kalau aku kapan?

Karena waktu itu lagi bulan puasa, aku sengaja ngelakuinnya sekitar jam 4, soalnya rata-rata kan workout-nya 30-50 menit dan jam-jam itu udah deket ke jam buka puasa, jadi capeknya bisa cepet hilang hehehe.

Tapi, selain Chloe Ting, setiap malam sebelum tidur aku workout juga pakai aplikasi Lose Weight in 30 Days atau Menurunkan Berat Badan 30 Hari.
review aplikasi lose weight in 30 days
Yang aku suka dari aplikasi ini, selain ada challenge yang workout 30 hari, ada banyak workout lain juga yang bisa diikuti. Misalnya, workout buat pemanasan pagi, peregangan sebelum tidur, singkirkan dagu berlipat, rampingkan wajah dan lain-lain. Selain itu, ada juga bagian resep-resep makanan sehat yang bisa kamu makan selagi ikutin workout-nya.

Oh iya, selama ikutin workout Chloe Ting, aku ga ada yang namanya makan ala diet hehe (soalnya lagi bulan puasa, jadi... ngerti kan?). Yang aku lakukan adalah "mengurangi porsi makan" aja! Dan habis buka puasa, aku selalu usahain untuk ga makan lagi setelah taraweh. Meski pun beberapa kali gagal hehe.

Tapi, alhamdulillahnya, akhirnya perut aku bisa kecil bahkan setelah 7 hari! Karena hasilnya kelihatan, aku terus lakuin sampai minggu ke-2. Di minggu ke-3, karena aku halangan, aku jadi males soalnya harus renggangin kaki atau gerakin kaki yang bikin ga nyaman dilakuin buat aku pas lagi halangan. Jangan diikutin, guys! Kalian kudu lanjut terus apa pun yang terjadi ya ;)

Ada buktinya ga kalau berhasil ikutin workout-nya?

Tentunya, ada dong! Aku juga saranin kamu untuk terus foto perubahan yang ada diri kamu biar kamu bisa terus melihat perkembangannya. Untuk aku, perut aku yang tadinya gembung, bisa mengecil sedikit demi sedikit. Tapi, sayangnya aku ga bisa post fotonya di sini hehehe. Intinya, aku berhasil kecilin perut sesuai dengan target aku.

Rencananya, minggu ke-3 di bulan ini aku mau lanjutin workout lagi setelah sebulan berhenti dan badan aku kembali seperti semula :))) aku mau ikutin yang 2 Week Shred Challenge. Soalnya, ada sesuatu yang mau aku lakuin di awal bulan Juli. So, aku harus kecilin badan aku dikit. Doain semoga berhasil lagi ya!

Semoga artikel yang bermaksud buat review workout Chloe Ting ini bermanfaat ya! Jadi, kalau ada pertanyaan "Workout Ala Chloe Ting Emangnya Bagus Ya?" ke aku, aku pasti jawab "'Bagus banget! Kalo kitanya konsisten, ada hasilnya!". Buat kamu yang lagi cari workout yang cocok, bisa coba workout Chloe Ting ya! Semoga kamu juga berhasil ya!~

You May Also Like

6 komentar

  1. Aku juga lagi mau mengurangi berat badan. Habis puasa malah nambah :( takutnya kolestrol. Makasih infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, boleh nih dicoba workout chloe ting-nya. semangaaat!

      Delete
  2. Ditunggu ya hasil gambar setelah workout nya seperti apa

    ReplyDelete
  3. Haloo, aku baru mulai banget, baru pertama langsung mual itu wajar ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, maaf baru bales ya! aku kurang tau nih. apa kamu baru mulai workout? soalnya kalau iya, pasti berasa aneh badannya. coba ikutin pelan-pelan aja workoutnya biar terbiasa dulu badan kamu. semangat yaaa!~

      Delete
  4. Ntr aku buka ah... Sejak pandemi aku jg rutin workout mba. Tp so far paling sering yg berbau yoga dan plank. Itu diliat diem, tp banjiiiir keringat, dan perutku juga kempes :p. Cuma kadang kan bosen yaa kalo gerakannya itu2 aja. Jd sesekali aku suka cari video lain juga. Untuk variasi :)

    ReplyDelete

Halo semuanya, silakan tinggalkan jejak disini ya :) tolong jangan SPAM atau komentar yang berhubungan dengan SARA. Thanks :)