Sunday, 17 March 2013

Pengalaman di JCC "The 4th Indo Green Foresty Expo 2012"


Waktu itu tanggal 06 April 2012, waktu itu aku anggota th, aku sama temen-temenku pergi ke JCC (Jakarta Convention Centre), awalnya aku gatau mau ngapain kesitu, ngga ngerti deh. Pas masuk ke dalem tuh aku ngambil kayak kartu peserta gitu, abis itu masuk ke dalem ke acaranya, pas masuuuk waaaah aku suka acara kayak gitu! seru, bisa buat nambah wawasan, disitu tuh ada banyak stan yang yg nama stannya itu pake nama-nama perusahaan tentang lingkungan sama provisnsi di Indonesia.

Udah lupa aku ke stan yang mana aja -_- oh iya disitu juga ada stan BMKG (Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika), pas masuk ke stan itu, ada yang jaganya cowok, eh bukan cowok deh bapak-bapak, ramah banget, aku disuruh pake kacamata 3D terus liat gambar peta Indonesia dan waw gambar yang aku liat itu tiap pulaunya naek turun yang nyatain permukaan pulau di Indonesia, abis itu dia ngejelasin banyaaak banget, udah beres dikasih poster sama kaset yang bencana alam deh kalo ngga salah.

Terus ngeliat stan yang ada ulernya, kan penasaran pengen liat, uler apa yah yang panjang gede wananya putih kuning, lucu banget kan. Pengen foto tapi takut, tapi akhirnya karena “kapan lagi foto sama uler?” nah foto deh berdua sama Budiman sama ulernya itu, kan takut ya jadi aku megang yang bagian ekornya, budiman kepalanya deh ihhhh.

(aduh, sumpah ini foto jadul, aneh banget -_-)

Ceritanya ngacak aja deh yah, aku ke stan Provinsi mana yaaah, disuruh bikin harapan + kata-kata gitu di kertas warna yang udah dibentukin daun, ditulis deh. Tulisan aku gini : “Cintai alam Indonesiamu. Buat masa depanmu menjadi indah. Save Our Earth. Go Green @auliarahmahtnaz” (aduh agak promosi acc twit haha )



Terus ada stan Provinsi mana lagi aduh lupa bener -_- pas masuk aku nyobain keripik jamur kalo ngga salah, enak banget sumpah, pengen bawa ke rumah tapi? Oke jangan dibahas. Abis itu ke stan Provinsilah pokoknya mah, ada yang lagi bikin anyaman, eh temen aku pengen nyobain bikin. Ih seru banget deh!

(tangan temen aku)

Ada tuh stan yang tentang fotografi, keren banget foto-foto yang dipajang disana! Tapi yang jaga stannya diem aja, jutek, eh tapi ngomong bentar tentang foto yang diambil dari atas langit wihhh. Tapi lupa ngga difoto tuh foto-fotonya.

Kebetulan waktu itu ada orang-orang yang asli dari (ntar kalo udah tau diedit :D) pake pakaian adat mereka, yang dikepalanya pake paruh elang atau apasih ngga tau deh, pengen foto tapi ngga kebagian mulu, eh temen-temen aku deh yang kebagian fotbar mah -_- 

(ika sama maulida nih)

Abis banyak foto, dapet shopping bag, buku, poster, dsb pulang deh pertama kali ke sana tuh seru banget ada acara kayak gitu :D
(tuh liat kayak abis belanja kan :D)

Abis keluar dari JCC, kita semua makan daaaan pulang. Go home! Sekian deh cerita pengalaman ini :D

No comments:

Post a Comment

Featured post

Minuman Paling Bikin Nyantai ya Milkshake Pop Ice!

Keseharian di Jakarta kadang bikin perasaan tegang gara-gara kepikiran kerjaan yang belum selesai. Atau kadang juga stress gara-gara mikirin...

Instagram