Wednesday, 7 September 2016

Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix

Sebenernya ini cerita udah lama, beberapa bulan lalu. Lupa sih waktu bulan apa. Kayaknya bulan Mei. Jadi, waktu itu aku ajak si doi ke Danau Quarry Jayamix. Soalnya aku liat di instagram, cerita temen-temen, mereka udah banyak yang kesitu. Dan katanya sih bagus, instagramable banget haha. Setelah si doi bilang iya oke, akhirnya kita pun berangkat kesana. FYI, kalo mau datang ke sana, aku saranin jangan naik motor matic ya. Kenapa? Ntar aku jelasin lengkapnya deh hehe. Dan ayo kita mulai Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix!

Lokasi, danau ini, cukup jauh dari rumah aku yang lokasinya di Ciawi, Bogor. Btw, rumah doi di Ciapus dan pagi-pagi dia harus jemput dulu ke Ciawi, dari Ciawi kita berangkat ke Rumpin. Huaaa, jauh banget kasian doi. Lokasi lengkapnya ada di Kp. Sawah, Rumpin, Bogor, 16350 atau itu gampangnya ke daerah Parung.
Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix ini, ditemenin sama Google Maps. Sampe muter-muter dan ternyata engga se-deket yang aku kira. Ok guys, aku bener-bener saranin kok pake Google Maps. Daerah Rumpin ternyata bener-bener masih pedesaan. Sepanjang jalan, masih banyak banget pemandangan hijau yang masih alami. Kalian harus tau, lucu banget, di sana tuh kambing-kambing, domba-domba, dan sejenisnya masih berkeliaran di jalan. Engga dikandangin! Tapi, aku seneng liatnya ngga tau deh kenapa. Jarang banget deh aku liat pemandangan kayak gitu.
Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix
Ini Danau Quarry Jayamix ya, bukan jalannya :p

Daaan, karena aku ngga tau dan belum pernah kesana, aku gatau ternyata perjalanan kesana banyaaak banget medan yang harus dilewatin. Ternyata, selain pedesaan, daerah ini juga daerah pertambangan! Jalan menuju sana bener-bener jelek parah, bolong, berlubang (apa bedanya? haha), berlumpur, banyak truk gede yang bawa batu-batu, mana doi kebetulan lagi bawa motor yang matic, dia sampe ngomel-ngomel, "kenapa ngga bilang jalannya kayak gini? harusnya ngga bawa motor yang ini.". Guys, bener-bener aku saranin, jangan naik motor matic. Ya, boleh aja sih tapi harus super hati-hati. Buat yang penasaran silahkan Googling "Rumpin" ntar ada gambar yang jalannya berlumpur. Bayangkan.

Setelah ngelewatin itu semua, tiba-tiba di Google Maps nunjukin kalau kita udah sampe. Udah ada di Danau Quarry Jayamix. Tapi, sejauh mata memandang, yang ada cuma pertambangan. Gaada tanda-tanda Danau sama sekali. Kebetulan juga, tanda di Google Maps pas udah sampe tuh ada di tempat yang jalannya berlubang + berlumpur. Lah, bingung lah kita. Untung di situ ada mbak-mbak cantik yang lagi motongin sayur kayaknya, doi nanya dan katanya terusin aja jalannya kesana ntar ada petunjuk gitu.

Kita lanjutinlah perjalanannya. Lurus terus, disana ada banyak bacaan, banyak tanda panah gitu yang nunjukkin dimana lokasi danau itu. Dan serius, jauh banget -_- ada cerita juga, deket jembatan ada anak-anak yang ngumpul minta duit gitu ya taulah maksudnya, kalau ngga dikasih marah-marah mereka -_-

Aku lupa lagi detail jalannya, pokoknya kita akhirnya sampe di sana. Ada yang minta tiket gitu pas sampe, harga tiketnya waktu itu Rp 5.000 dan pas masuk lagi ke dalem ada yang kasih karcis parkir motor gitu, harga parkir motornya lebih mahal dari tiket masuknya ternyata, Rp 10.000.
Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix
tiket masuk sama karcis parkir motornya
Sampe di sana tuh pas banget lagi tengah hari. Lagi panas-panasnya, sampe doi ngga mood jalan dan jajan kopi dulu di warung deket danau. Dan, aku yang laper jajan mie goreng ke ibu warung itu. Abis diem, ngobrol sama doi di warung itu, warungnya kebetulan ngehadep ke danau. Danaunya tenang banget, warna ijo. Yaa pemandangannya lumayanlah. Di sana kita jalan ke atas soalnya kalau dari atas keliatan bagus danaunya. Tapi ternyata buat naik ke atas harus naik tangga yang curam banget. Aku takut, tapi aku liat di atas ada beberapa anak yang foto. Aku sama doi cuma sampe naik ngga begitu tinggi tapi kalau jatuh ke danau ya lumayan juga.
Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix
aku sama doi hehe

Di situ aku sama doi foto-foto, duduk-duduk, liatin danau, dan saling menghela nafas karena jauh. Di situ juga ada tenda kecil, aku kesitu sama doi. Soalnya dia ngantuk gara-gara kecapean, aku liatin danau, doi tidur -_- tiba-tiba ada suara gluduk gitu, terus langit di sebelah kanan udah hitem. Aku bangunin doi, nunjukin awan item, ngga lama aku sama dia pulang. Kurang lebih perjalanan kesana 2-3jam, di sananya 2 jam, pulang yaa 3 jam lebih soalnya bener-bener kejebak ujan gedeee banget.
Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix
mukanya lagi ngga banget, jadi ditutupin :D

Yaa gitu lah cerita Perjalanan Menuju Danau Quarry Jayamix, kalau jalannya bagus menurut aku pasti menyenangkan. Pemandangan di sana juga cukup bagus buat kalian yang mau eksis. Tapi, kalau cerah lumayan nyengat panasnya hehe.

2 comments:

  1. Selamat Siang Mbak Aulia,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda namun saya juga kesulitan menemui alamat surel anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://auliarahmahtnaz.blogspot.co.id/2016/12/cara-gampang-cari-teman-kost-yang-asyik.html

      Delete

Featured post

Minuman Paling Bikin Nyantai ya Milkshake Pop Ice!

Keseharian di Jakarta kadang bikin perasaan tegang gara-gara kepikiran kerjaan yang belum selesai. Atau kadang juga stress gara-gara mikirin...

Instagram